Pemkab Jember Belum Kembalikan Anggaran Tak Sesuai Peruntukan Sesuai Rekomendasi BPK

Written by on July 11, 2019

Wakil Bupati Jember, Muqit Arief.

KRadioJember.com – Berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) APBD Jember 2018, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) mendapati temuan adanya penggunaan anggaran negara yang tidak sesuai peruntukannya.  Sehingga BPK merekomendasikan Pemkab Jember segera mengembalikan anggaran tersebut ke kas negara.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Jember Muqit Arief, Jumat (12/7/2019) menerangkan, Pemkab Jember belum mengembalikan sepenuhnya dana tersebut, dan hanya sebagian dana saja yang sudah dikembalikan ke kas negara.

Menurut Wabup, sisa dana yang belum dikembalikan segera akan ditindaklanjuti dan secepatnya akan dikembalikan ke kas negara sesuai rekomendasi BPK.

Untuk dana yang masih proses pengembalian, antara lain dana perjalanan Dinas sebesar Rp.260 juta.

Temuan BPK tersebut  menjadikan Pemerintah Kabupaten Jember mendapatkan predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP). Padahal tahun sebelumnya kabupaten Jember mendapatkan predikat diatasnya yakni Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Dengan kondisi ini Wabup berharap, tahun 2019  Pemkab Jember bisa memperbaiki dan tertib dalam pengelolaan anggaran, sehingga  bisa kembali meraih predikat WTP dari BPK. (nga)


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


[There are no radio stations in the database]