Festival Budaya, Pilihan Baru Objek Wisata Di Jember

Written by on July 11, 2019

Kepala Dinas Pariwisata Jember, Anas Ma’ruf.

KRadioJember.com – Setiap tahunya beragam festival budaya dilaksanakan di Kabupaten Jember. Seperti festival Pegon yang digelar oleh masyarakat sekitar Pantai Watu Ulo, Ambulu, dan festival tahu tempe yang digelar masyarakat Desa Wonosari, Kecamatan Puger.

Melihat potensi ini Dinas pariwisata (Dispar) Kabupaten Jember, berencana memasukan kegiatan festival-festival  tersebut sebagai objek wisata di Jember.

Kepala Dinas Pariwisata Jember, Anas Ma’ruf menjelaskan, potensi wisata budaya di Kabupaten Jember tidak kalah dengan daerah lain. Hanya saja selama ini sosialisasinya masih kurang.

Contohnya Festival Pegon dan Festival Tahu tempe, meskipun kegiatan ini merupakan agenda rutin, tetapi baru dikenal luas oleh publik baru baru ini  melalui serangkaian promosi yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Jember. Salah satunya dengan menggandeng para bloger.

Untuk itu menurut Anas, kedepannya pihaknya akan memasukan Festival-Festival tersebut dalam kalender wisata di Jember dan akan lebih menggencarkan promosi. Agar masyarakat Jember dan luar Jember bisa tau, kapan  pelaksanaan festival-fesival tersebut. Sehingga Jember tidak lagi hanya dikenal sebagai kota JFC.(don)


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


[There are no radio stations in the database]