Penjualan Toko Oleh-Oleh Jember Saat Lebaran Meningkat

Written by on June 12, 2019

Penjualan oleh-oleh khas Jember meningkat selama Lebaran.

KRadioJember.com – Pada masa mudik lebaran tahun 2019 ini, penjualan oleh-oleh di beberapa pusat oleh-oleh di Kabupaten Jember mengalami peningkatan dibanding pada musim mudik lebaran sebelumnya.

Reta salah satu pegawai di toko oleh-oleh yang berada di  JL. Gajah Mada menuturkan, masa mudik lebaran tahun ini penjualan oleh-oleh ditoko tempat ia bekerja mengalami peningkatan jika dibanding lebaran tahun 2018 lalu. Hanya saja diakui Reta, peningkatannya memang tidak signifikan.

Hal yang sama dirasakan  Abram pemilik toko oleh-oleh yang juga berlokasi di JL. Gajah Mada Jember. Menurutnya lebaran kali ini tokonya sampai kewalahan menyediakan oleh-oleh khas Jember bagi pembeli, khususnya prol tape. Karena permintaannya meningkat pesat  tahun ini. Bahkan untuk menyediakan prol tape, pihaknya sampai lembur untuk memproduksi prol tape demi memenuhi permintaan konsumen.

Namun peningkatan penjualan oleh-oleh khas Jember tidak dirasakan oleh semua toko oleh-oleh. Khusnul Khotimah, pemilik toko oleh-oleh  di JL Trunojoyo, Jember mengungkapkan, penjualan oleh-oleh di tokonya tidak ada peningkatan antara lebaran tahun ini dengan lebaran tahun lalu.   Penjualannya realatif sama, yakni rata-rata sehari laku  100 pak oleh-oleh, baik itu prol tape, tape, dan pia.(don)

Tagged as

Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


[There are no radio stations in the database]