Agar Peluang Di Terima Besar, Calon Siswa Diharapkan Mempertimbangkan Zonasi Sekolah

Written by on June 11, 2019

Orangtua terut bersemangat mengurus PPDB untuk putra putrinya.

KRadioJember.com – Penerapan sistem zonasi mengharuskan calon peserta didik untuk mendaftar ke sekolah yang memiliki radius terdekat dari domisilinya masing-masing. Sistem zonasi ini merupakan sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online dengan persentase sebesar 70 persen. Hal ini disampaikan Wakil Kesiswaan SMA Negeri 2 Jember, Eko Sulistiyanto

Eko menjelaskan, berbeda dengan tahun 2018 lalu, sistem zonasi masih menerapkan lintas zonasi sehingga calon peserta didik masih bisa memilih satu sekolah di luar zonasinya. Sedangkan untuk PPDB tahun 2019 ini, calon peserta didik hanya boleh mendaftarkan ke sekolah yang memiliki radius terdekat dari domisilinya.

Oleh karena itu, pihaknya menghimbau agar para peserta mengambil pin pendaftaran di sekolah yang terdekat. Selain itu, penentuan sekolah juga harus sesuai dengan jaraknya. Hal ini menjadi peluang masuk ke sekolah tersebut. Sementara untuk jalur offline PPDB 2019, adalah jalur prestasi dan keluarga tidak mampu.

Lebih lanjut, Eko menambahkan, pendaftaran PPDB secara offline mulai Selasa (11/6//2019) sampai Kamis (13/6/2019). Sedangkan pendaftaran online akan dibuka mulai Senin (17/6/2019) sampai Kamis (20/6/2019). (vta)

Tagged as

Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


[There are no radio stations in the database]