Polres Jember Amankan 2 Tersangka Teror Pembakaran Mobil

Written by on May 14, 2019

2 tersangka teror pembakaran mobil diamankan Polres Jember.

KRadioJember.com – Kasus teror pembakaran mobil di beberapa tempat yang terjadi di Kabupaten Jember akhirnya berhasil diungkap Polres Jember. Tidak hanya itu Polres Jember juga berhasil mengamankan 2 orang tersangkanya.

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, Selasa (14/5/2019) menerangkan, kasus terbakarnya 3 unit mobil dan 1 ruang kelas PAUD di Kecamatan Sukorambi 2 minggu yang lalu akhirnya berhasil diungkap.

Menurut Kapolres, dari hasil olah TKP dan penyelidikan  tim labroratorium forensik Polda Jatim di 3 TKP, mengarah pada 2 tersangka yakni T-Y, 40 tahun dan N-L 35 tahun. Keduanya adalah residivis yang pernah di tahan di lapas Jember. T-Y residivis kasus perjudian dan N-L residivis kasus penyalahgunaan Okerbaya.

Kapolres menjelaskan, untuk motif yang melatarbelakangi kedua tersangka melakukan aksinya, sampai saat ini masih dalam pendalaman. Ada dugaan lantaran tersangka utama N-L ingin menjadi warga  terpandang dan disegani oleh perangkat Desa. Tetapi juga tidak menutup kemungkinan ada kaitannya dengan Pilkades 2019.

Untuk aksi pembakaran kendaraan ini, Kapolres menerangkan,  tersangka N-L dibantu rekannya T-Y menggunakan kaos yang di bakar lalu dimasukkan kedalam kendaraan yang akan dijadikan sasaran. Selain itu juga pernah menggunakan botol air mineral yang diisi dengan bensin kemudian disiramkan ke mobil yang akan di bakar.

Dengan perbuatannya ini, para tersangka terancam akan dijerat dengan Pasal 187 Subsider Pasal 170 KUHP tentang pembakaran benda dengan sengaja, dan diancam dengan hukuman pidana 12 tahun penjara. (nga)


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


[There are no radio stations in the database]