Rehabilitasi Hutan, Unej Gandeng TMNB

Written by on May 15, 2018

KRadioJember.com – Upaya untuk merehabilitasi hutan di kawasan Taman Nasional Meru Betiri (TNMB) setelah digunakan oleh petani sebagai lahan pertanian, melatarbelakangi kerja sama antara Universitas Jember, Taman Nasional Meru Betiri dan ICCTF (Indonesia Climate Change Trust Fund). Hari ini, Selasa (15/5/2018) Universitas Jember menggelar expose program hasil dari proyek tersebut di Gedung Soetardjo, Universitas Jember.

Rektor Universitas Jember Drs. Moh. Hasan, M.Si., Ph.D, menjelaskan, kerja sama antara pihaknya dengan TNMB yang didanai ICCTF tersebut bertujuan untuk merehabilitasi lahan di TNMB yang digunakan oleh petani yang ada disekitar kawasan taman nasional. Upaya yang dilakukan tidak hanya kegiatan mitigasi lahan saja, namun juga ada upaya pemberdayaan masyarakat sekitar hutan khususnya petani.

Hasan menerangkan, pihaknya juga telah menyepakati MoU dengan TNMB pada bulan Desember lalu. Kerja sama tersebut berupa pemetaan kegiatan secara konkret setiap tahunnya. Kedepannya, pihaknya berencana menggandeng Desa Wonoasri menjadi desa binaan Unej.(vta)


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


K Radio Jember 102.9 FM

K Radio Jember

Current track
TITLE
ARTIST