Tahun Ajaran Baru, Masa Kritis Penggusuran SMP Inklusi TPA Jember

Written by on February 12, 2018

KRadioJember.com –

Selaiman, S.Pd Kepala SMP Inklusi TPA Jember.

Sebanyak dua puluh lima siswa regular SMP Inklusi TP Jember memutuskan untuk mengundurkan diri atau keluar dari satu-satunya SMP Inklusi di Kabupaten Jember ini. Tindakan tersebut dilakukan seiring tersebarnya isu penggusuran SMP Inklusi dari lokasi milik kantor cabang PMI Jember tersebut.

Sulaiman S.Pd, kepala SMP TPA Inklusi Jember, mengatakan kabar tentang rencana penggusuran sekolah inklusi tersebut memang benar. Tahun ajaran baru mendatang pihaknya sudah harus meninggalkan lokasi tempat belajar para siswa tersebut ke tempat lain. Ketika ditanya kemana lokasi baru nantinya, pihaknya mengaku hingga saat ini belum mengetahui lokasi baru yang akan ditempati.

Menurut Sulaiman, selama ini pihaknya sudah membahas masalah pindahnya SMP berprogram inklusi tersebut ke Dinas terkait. Namun hingga saat ini belum ada hasilnya. Sekitar tiga bulan yang lalu, pihaknya juga sudah melayangkan proposal ke Pemerintah Daerah Kabupaten Jember untuk meminjam tempat  belajar. Sulaiman menerangkan, setali tiga uang dengan Dinas Pendisikan, pihaknya juga belum mendapatkan jawaban hingga saat ini.

Harapan besar bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Jember agar lebih memperhatikan kondisi siswa ABK di sekolahnya. Tujuannya agar mereka mempunyai kesempatan belajar yang sama seperti siswa yang lain.(vta)

 


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


K Radio Jember 102.9 FM

K Radio Jember

Current track
TITLE
ARTIST