Ardi, Remaja 14 Tahun Yang Berjualan Kerupuk Agar Bisa Masuk TNI

Written by on December 5, 2017

KRadioJember.com – Ardi remaja 14 tahun yang tinggal di Jl. Blimbing , Kecamatan Patrang, kabupaten Jember, Jawa Timur harus menjalani kehidupan berbeda dengan anak seusianya. Saat anak lain bisa lebih fokus belajar Ardi harus berjualan kerupuk untuk mencukupi kebutuhan hidupnya.

Ardi menuturkan, setiap hari ia mengayuh sepeda tak kurang dari 8 kilometer dari rumah menuju  kawasan Kampus Tegal Boto Jember. Di tempat tersebut remaja berbadan gempal ini menjajakan kerupuknya seharga Rp 2 ribu per bungkus. Dari pekerjaanya itu Ardi mengaku bisa membawa uang antara Rp 17 ribu hingga Rp 20 ribu perhari. Uang tersebut ia serahkan kepada sang ibu untuk membiayai kebutuhan keluarga mereka yakni ibu, Ardi dan dua orang adiknya.

Sulung dari 3 bersaudara ini menceritakan, hidupnya memang penuh perjuangan semenjak sang ayah yang seharusnya menjadi tulang punggung keluarga malah pergi meninggalkan keluarganya. Kehilangan sosok ayah membuat remaja yang bercita-cita menjadi anggota TNI ini sempat tidak naik kelas hingga akhirnya putus sekolah saat  masih berada dikelas 4 SD. Dengan menjadi penjual kerupuk Ardi berharap bisa mengumpulkann uang untuk menabung hingga bisa kembali kebangku sekolah dan mewujudkan cita-citanya.

 


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


K Radio Jember 102.9 FM

K Radio Jember

Current track
TITLE
ARTIST