Bupati Jember Siap “Berjualan” Rumah

Written by on December 4, 2017

KRadioJember.com _ Dewasa ini, kebutuhan rumah dengan ketersedian lahan semakin tak selaras. Hal ini berdampak pada tingginya harga rumah. Tercatat tahun 2016 lalu, harga tanah di Kabupaten Jember permeternya mengalami kenaikan hingga 56 persen lebih, dibandingkan dengan tahun 2015. Inilah salah satu alasan Pemkab Jember  segera mewujudkan pembangunan 2.002 unit  rumah pada awal 2018 nanti.

Bupati Jember Faida, mengatakan,  agar bisa merealisasikan program 2.002 unit rumah Pemkab Jember menjalin komitmen bersama dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jember untuk mempermudah dan mempercepat proses perijinan, Bank Tabungan Negara (BTN) untuk pembiayaan, dan Real Estate Indonesia (REI)  Jawa Timur sebagai pengembang untuk pembangunannya.

Menurut Bupati setelah rumah tersedia maka dibutuhkan peran pemasaran (marketing), untuk itu Bupati mengaku siap menjadi kepala marketing yang akan menghubungkan pengembang yang membangun rumah, dengan masyarakat yang membutuhkan rumah.

Sementara itu, ketua DPD REI Jawa Timur Deni Wahid mengatakan, program 2002 rumah tak hanya menyediakan hunian murah bagi masyarakat Jember. Keberadaannya juga diklaim dapat menggerakan roda perekonomian masyarakat. Pasalnya dibutuhkan sedikitnya 6 orang pekerja untuk membangun satu rumah tipe 36, sehingga program ini diperkirakan akan menciptakan lapangan pekerjaan bagi puluhan bahkan ratusan warga Jember. Selain itu pembangunan 2.002 unit rumah ini juga membutuhkan biaya yang tidak sedikit, sekitar  Rp 260 milliar uang akan berputar dikabupaten Jember.


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


K Radio Jember 102.9 FM

K Radio Jember

Current track
TITLE
ARTIST